Contoh surat remi, surat perjanjian,surat kuasa,surat ijin,surat waris

√ Cara Membuat Surat Permintaan Barang !

√ Cara Membuat Surat Permintaan Barang ! -Surat merupakan sebuah alat komunikasih yang sudah lama digunakan dari jaman dahulu. Namun untuk sekarang ini surat cenderung berkembang untuk alat andminitratif pelengkap sebuah dokumen, dan biasanya bersift resmi. Untuk surat non resmi sendiri sudah lama mulai ditinggalkan karena tergerus oleh perkembangan jaman. Dan surat ke exisan surat sendiri sampai kapanpun pasti akan terus berkembang. Selama manusia membutuhkan sebuah tulisan atau perjanjian yang bersifat fisik. Tapi mungkin bentuk dan caranya sendiri yang sudah muali berubah.

Surat sendiri pada awalnya, surat berisikan dokumen-dokumen pemerintah yang biasa dikirimkan dari satu tempat ke tempat lain dengan kuda ataupun kereta kuda. Sistem pengiriman pos di dunia dimulai di Mesir sekitar tahun 2000 SM. Di Mesir, di mana pertukaran kebudayaan dengan Babilonia terjadi, pembungkus surat atau amplop bisa berupa kain, kulit binatang, atau beberapa bagian sayuran. Mereka juga membungkus pesan mereka menggunakan lapisan tipis dari tanah liat yang dibakar. Sedangkan kekaisaran Persia di bawah kekuasaan Cyrus sekitar tahun 600 SM menggunakan sistem pengiriman pesan yang terintegrasi.[2] Pengendara kuda (Chapar) akan berhenti di titik-titik pos tertentu (Chapar-Khaneh). Di sini, pengendara kuda akan mengganti kudanya dengan yang baru untuk mendapatkan kecepatan maksimum dalam pengiriman pesan. Sistem ini disebut dengan angariae sumber wikipedia

Dan untuk surat √ Cara Membuat Surat Permintaan Barang ! ini, yang pasti sampi sekarang masih banyak yang membutuhkan baik itu buat referensi atau hal yang lain. Dan kami disini mencoba untuk memberikan contoh doc atau sceentnya yang mudah-mudahan bisa memberikan manfaat buat anda. Penulisan surat √ Cara Membuat Surat Permintaan Barang ! sendiri, sebenarnya banyak mengandung etika atau pakem prinsif dalam penulisan Ejan atau struktur surat yang harus dipenuhi. Oleh karena itu mungkin sedikit berbeda dengan kebutuhan anda tapi jangan kuatir tingggan anda edit saja dan siap untuk digunakan.

Artikel terkait-:


Seperti diketahui, dalam kegiatan berniaga atau jual-beli, surat memegang peranan yang sangat penting. Umumnya, hubungan yang terjadi diantara penjual dan pembeli dimulai dari adanya surat menyurat yang dibuat oleh calon pembeli, berupa surat permintaan penawaran. Meski bisa juga, si penjual yang lebih dulu memberikan surat penawaran pada pembeli.

Bagi mereka yang bergerak dalam hubungan tata niaga, mengetahui cara penulisa surat permintaan penawaran ini adalah hal penting. Untuk belajar mengenai surat permintaan penawaran dan contoh surat permintaan penawaran yang baik, dapat dipelajari dari keterangan berikut ini.

Pengertian surat permintaan penawaran sendiri merupakan surat yang dikirimkan oleh calon pembeli kepada calon penjual, yang isinya dimaksudkan untuk meminta keterangan mengenai suatu barang yang dibutuhkan atau ingin dibeli.

Selain melalui surat permintaan penawaran, sebetulnya permintaan keterangan mengenai barang–barang yang diinginkan tersebut juga dapat disampaikan melalui surat permintaan daftar harga, yang pada intinya, kedua jenis surat ini adalah sama.

Format Surat Permintaan Barang


Berikut ini beberapa contoh surat permohonan permintaan barang yang bisa Anda pelajari:

NUSARAYA BINTANG CENTER Jln. Jendral Sudirman No. 269 Ciamis, 01 Desember 2013
Nomor       : 01/XII/VM/2013
Lampiran   : -
Hal             : Permintaaan Barang

Kepada Yth,
Pimpinan Kantor Pusat
PT. CITRA JAYA
UP. Divisi ADM
Jl. Danau Besar No. 13
Bogor

Dengan Hormat,

Berdasarkan surat penawaran barang yang di lakukan PT. CITRA JAYA pada kami, maka kami bermaksud memesan barang kepada anda dengan spesifikasi dan harga sesuai dengan yang anda tawarkan kepada kami :
No.Kode BarangRincian BarangHarga Pokok SatuanJumlahKeterangan 1 AA 201 Tango Wafer Vanilla Rp. 2.700 20 Barang 2 AA 202 Hello Panda Cokies Rp. 18000 34 Barang 3 AA 203 Biskuit Roma Rp. 1.200 23 Barang 4 AA 204 Biskuit Kong Ghuan Rp. 20.000 12 Barang 5 AA 205 Brownies Rp. 27.500 21 Barang 6 AB 206 Fruit Tea Rp. 1.500 20 Barang 7 AB 207 Pocari Sweat Rp. 3.200 34 Barang 8 AA 208 Teh Botol Sosro Rp. 3.100 23 Barang 9 BB 400 Amplop 1/2 Polio Rp. 3.600 19 Barang 10 BB 401 Pulpen Pilot Rp. 1..600 14 Barang 11 BB 402 Kertas HVS 50 Lbr Rp. 7000 20 Barang 12 BB 403 Penghapus Steadler Rp.  1.200 5 Barang 13 BB 404 Rautan Kecil Rp. 4.000 4 Barang

Kami berharap barang yang kami pesan sesuai yang tercatat dalam surat ini bisa dikirim segera, mengingat perusahaan kami sangat membutuhkan, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.


Hormat saya,

Sucipto Manager

Contoh Surat Permintaan Barang di PT


Jakarta, 19 Juni 2007
Nomor    : 123/MMJT/VI/2007 Perihal    : Permintaan Penawaran Barang
Kepada Yth, PT. Maju Mundur Jaya Terus Jln. Tanpa Ujung No. 123 Jakarta
Dengan hormat,
Sehubungan dengan Surat Perkenalan Produk yang telah Bapak kirimkan sebelumnya, kami tertarik untuk membeli berbagai jenis barang elektronik yang Anda tawarkan.

Untuk itu kami mohon Anda dapat mengirimkan beberapa informasi yang kami butuhkan berikut:

  1. Rincian barang yang lebih detail,
  2. Daftar harga,
  3. Cara pembelian berikut cara pembayarannya.
Pemesanan akan kami lakukan setelah kami mempelajari dan mempertimbangkan kembali setelah informasi di atas kami terima. Semoga surat ini menjadi awal kerjasama yang baik antara perusahaan kita.

Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkkan terima kasih.


Hormat saya,

Manager
Demikian referensi Surat Permintaan Barang yang dapat kami sampaikan. Apabila pekerjaan anda salah satunya adalah surat menyurat tentang permintaan barang, artikel ini dapat digunakan sebagai contoh referensi anda. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. #addcodemiddle{display: none;}



Harapan kami semoga artikel √ Cara Membuat Surat Permintaan Barang ! bermanfaat

Dan dapat memberikan nilai lebih bagi pembaca
Serta segala hal yang tidak salah kata atau ejakan serta hal-hal yang kurang berkenan sekirnaya sudi untuk meninggalkan komentar diibawah
Serta kami informasiskan bahwa artikel ini kami ambil dari berbagai sember internet baik Google,Bing
Untuk itu kami hanya memaparkan saja dan untuk kajian lebih mendalamnya bisa sodara tanyakan kepada ulama atau guru-guru terdekat disekitar anda, sekian artikel dari kami.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : √ Cara Membuat Surat Permintaan Barang !

0 comentarios:

Publicar un comentario