Contoh surat remi, surat perjanjian,surat kuasa,surat ijin,surat waris

√ Contoh Surat Rekomendasi Beasiswa !

√ Contoh Surat Rekomendasi Beasiswa ! -Surat merupakan sebuah alat komunikasih yang sudah lama digunakan dari jaman dahulu. Namun untuk sekarang ini surat cenderung berkembang untuk alat andminitratif pelengkap sebuah dokumen, dan biasanya bersift resmi. Untuk surat non resmi sendiri sudah lama mulai ditinggalkan karena tergerus oleh perkembangan jaman. Dan surat ke exisan surat sendiri sampai kapanpun pasti akan terus berkembang. Selama manusia membutuhkan sebuah tulisan atau perjanjian yang bersifat fisik. Tapi mungkin bentuk dan caranya sendiri yang sudah muali berubah.

Surat sendiri pada awalnya, surat berisikan dokumen-dokumen pemerintah yang biasa dikirimkan dari satu tempat ke tempat lain dengan kuda ataupun kereta kuda. Sistem pengiriman pos di dunia dimulai di Mesir sekitar tahun 2000 SM. Di Mesir, di mana pertukaran kebudayaan dengan Babilonia terjadi, pembungkus surat atau amplop bisa berupa kain, kulit binatang, atau beberapa bagian sayuran. Mereka juga membungkus pesan mereka menggunakan lapisan tipis dari tanah liat yang dibakar. Sedangkan kekaisaran Persia di bawah kekuasaan Cyrus sekitar tahun 600 SM menggunakan sistem pengiriman pesan yang terintegrasi.[2] Pengendara kuda (Chapar) akan berhenti di titik-titik pos tertentu (Chapar-Khaneh). Di sini, pengendara kuda akan mengganti kudanya dengan yang baru untuk mendapatkan kecepatan maksimum dalam pengiriman pesan. Sistem ini disebut dengan angariae sumber wikipedia

Dan untuk surat √ Contoh Surat Rekomendasi Beasiswa ! ini, yang pasti sampi sekarang masih banyak yang membutuhkan baik itu buat referensi atau hal yang lain. Dan kami disini mencoba untuk memberikan contoh doc atau sceentnya yang mudah-mudahan bisa memberikan manfaat buat anda. Penulisan surat √ Contoh Surat Rekomendasi Beasiswa ! sendiri, sebenarnya banyak mengandung etika atau pakem prinsif dalam penulisan Ejan atau struktur surat yang harus dipenuhi. Oleh karena itu mungkin sedikit berbeda dengan kebutuhan anda tapi jangan kuatir tingggan anda edit saja dan siap untuk digunakan.

Artikel terkait-:


Surat Rekomendasi adalah suatu surat yang berisikan usulan terhadap seseorang untuk tujuan tertentu. Surat Rekomendasi Beasiswa sendiri adalah sebuah surat yang berisikan usulan kepada seorang pelajar atau mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa dalam kegiatan pendidikan yang bersangkutan.

Surat Rekomendasi Beasiswa ini masuk dalam kategori surat resmi, sehingga penulisannya harus memenuhi pedoman atau standar yang berlaku. Sejumlah poin penting didalamnya harus benar-benar diperhatikan agar surat rekomendasi beasiswa tersebut tidak dianggap "cacat".

Untuk Anda yang mungkin saat ini sedang berkepentingan untuk membuat surat rekomendasi beasiswa, dibawah ini saya ulas beberapa contohnya yang dapat Anda pelajari dengan sebaik-baiknya dan tentunya dapat dijadikan sebagai bahan referensi yang bermanfaat.

Surat Rekomendasi Beasiswa


KOP SURAT ----------------------- Surat Rekomendasi
Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : ----------
Jabatan : --------

Memberikan Rekomendasi kepada mahasiswa kami:

Nama : ----------
NIM : ------------

Kepada (nama instansi yang dituju) selaku penyedia program beasiswa yang diikuti oleh mahasiswa kami. Surat Rekomendasi Pengajuan Beasiswa ini dibuat untuk mendukung pengembangan potensi akademik mahasiswa kami.

Semoga Surat Rekomendasi ini dapat menjadi pertimbangan dan memberikan hasil yang memuaskan terkait keputusan pengajuan beasiswa oleh mahasiswa kami.

Palembang, 20 Maret 2018
Hormat Kami,


Prof. Doni Styawan
Kepala Program Studi Ilmu Ekonomi Universitas .........................

Demikian contoh surat rekomendasi beasiswa yang dibuat oleh dosen dan ditujukan kepada mahasiswa yang dianggap memenuhi kriteria untuk mendapatkan beasiswa.

Surat Rekomendasi Beasiswa Bahasa Inggris


TO WHOM IT MAY CONCERN
I, the undersigned, hereby declare that I have known Mr. Huda Hudayana for about nine years. He was my student at English Department, Faculty of Education, University Name of Bogor, Indonesia. He performed very well not only in his academic achievements but also in his organizational activities. He completed his undergraduate study in 2004 with GPA 3,59 (cum laude in scale 1-4) and IELTS Band 7.

Mr. Jaka has been working as an English teacher at the local government of East Java Province for three years. With his relatively low income as a civil servant, I believe funding his own postgraduate degree is not a feasible option. Tuition fees and living cost in Australia are too high and unaffordable for an Indonesian civil servant like him. Therefore, he really needs a full-scholarship to pursue M.A in Linguistics at Monash University. Currently, he has obtained an Unconditional Letter of Offer from the Department of Linguistics, Monash University of Melbourne.

In relation to his research competence, he has taken courses in research methodology with excellent results. He has also shown his high level of academic and research competences when doing a research on discourse analysis analysing speeches of Australian prime minister candidates and eventually, obtained a maximal score A in the thesis examination. As his research supervisor, I know that he is smart, hard-working, cooperative, and can easily adjust himself to a new academic environment. Therefore, I am sure that he will be capable to continue his study and conduct a research at a master degree program in an Australian university.

I believe that after getting master degree from Australia, he will be more competent to develop human resources in Indonesia, especially in the field of English education and linguistics. He will potentially disseminate his new educational experiences and cross-cultural understanding to improve professional and academic atmospheres in his institutions and surrounding societies. I, therefore, do not hesitate to recommend him as a prospective candidate for pursuing a master degree program in Australia.

Bogor, 20 May 2018
The Referee,


Prof. His Name, PhD

Demikianlah referensi contoh surat rekomendasi beasiswa yang dapat saya publikasikan pada kesempatan ini, semoga contoh surat rekomendasi diatas berguna bagi sahabat pembaca. Dan jika ada kurang lebihnya harap disesuaikan sendiri sebagaimana yang Anda perlukan. #addcodemiddle{display: none;}



Harapan kami semoga artikel √ Contoh Surat Rekomendasi Beasiswa ! bermanfaat

Dan dapat memberikan nilai lebih bagi pembaca
Serta segala hal yang tidak salah kata atau ejakan serta hal-hal yang kurang berkenan sekirnaya sudi untuk meninggalkan komentar diibawah
Serta kami informasiskan bahwa artikel ini kami ambil dari berbagai sember internet baik Google,Bing
Untuk itu kami hanya memaparkan saja dan untuk kajian lebih mendalamnya bisa sodara tanyakan kepada ulama atau guru-guru terdekat disekitar anda, sekian artikel dari kami.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : √ Contoh Surat Rekomendasi Beasiswa !

0 comentarios:

Publicar un comentario